Akhiri PPL di SMAN 5 Palangka Raya Mahasiswa Siap Terapkan Pengalaman Terbaik

Setelah beberapa bulan mengikuti Praktik Penyuluhan Lapangan (PPL) di SMAN 5 Palangka Raya, akhirnya 33 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) dijemput untuk kembali ke kampus. Acara penjemputan sederhana dan singkat berlangsung di ruang guru pada Jumat, 3 Juni 2022.

Perwakilan Laboratorium Pembelajaran FKIP UPR menjemput langsung. Ucapan terima kasih kepada pihak sekolah serta permohonan maaf atas segala kekurangan yang ditunjukkan mahasiswa tentu diterima dengan segala kerendahan hati pihak sekolah. Begitu juga harapan untuk selalu membuka dan menerima kerja sama dengan UPR tentu sekolah senantiasa dengan senang hati membuka pintu silaturahmi.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., mengimbau agar para mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater UPR. Selain terus memanfaatkan waktu untuk terus belajar secara positif, mahasiswa juga harus menimba pengalaman dan mempraktikkan ilmu dan keterampilan yang lebih baik untuk turut memajukan pendidikan.

Selanjutnya Wakasek Kurikulum, Dra. Yumiasi Tara, M.Si., mengingatkan agar para mahasiswa calon pendidik itu untuk lebih tertib dan teliti serta penuh inisiatif dalam melaksanakan PPL.

“Ambil, gali, dan terapkan pengalaman terbaik dengan guru dan siswa selama di sekolah.
Manfaatkan waktu yang diberikan untuk praktik langsung menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh,” tuturnya.

Lebih lanjut, para mahasiswa itu juga diingatkan untuk menuntaskan laporan administrasi selama PPL di sekolah. Tentu sebagai bentuk pertanggungjawaban administratif yang merupakan bagian dari pembelajaran sebagai calon pendidik yang kelak juga akan melanjutkan kiprah di dunia pendidikan agar lebih baik lagi. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279