Bazar Produk Kerajinan Siswa Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Semarak bazar mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di SMAN 5 Palangka Raya. Berbagai olahan dan produk makanan dan minuman ringan serta kerajinan tangan siswa digelar di aula sekolah pada Senin, 31 Oktober 2022.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., menyambut baik kegiatan bazar yang bertema “Jadikan Wirausaha sebagai Bagian dari Hidup dan Cintamu”. Tampaknya kegiatan ini sangat menarik perhatian warga sekolah. Dalam sambutan pembukaannya ia mengatakan bahwa bazar aneka produk olahan ini merupakan implementasi pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan PKWU).

“Melalui kegiatan ini para siswa bukan hanya bergembira dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda. Lebih dari itu, lewat bazar para siswa belajar berwirausaha menerapkan keterampilan, bukan hanya berteori. Belajar menjadi wirausahawan yang mampu membangun kekuatan ekonomi yang tangguh,” katanya memotivasi.

Lebih lanjut Ramli berharap agar pada waktu lain bazar lebih berkembang dan lebih meningkat secara kuantitas dan kualitas berbagai produk yang dipamerkan dan dijual. Hal ini nanti diharapkan akan lebih menguatkan semangat berwirausaha yang memiliki daya saing yang lebih baik lagi.

Keramaian bazar tampak terlihat jelas. Para siswa dan mengerubungi puluhan stand yang disiapkan para siswa setiap kelas. Mereka tampak memerhatikan untuk memilih dan membeli aneka makanan dan minum yang ditawarkan dengan harga ekonomis yang jelas terpajang. Kemeriahan bazar juga dilengkapi dengan berbagai hiburan dan kesenian tradisional yang ditampilkan langsung oleh para siswa. (LJ)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279