Berdisiplinlah Mengikuti Proses Belajar

Cuaca cerah mendukung pelaksanaan upacara Senin, 26 September 2022. Lebih 1000 siswa SMAN 5 Palangka Raya, puluhan guru, serta mahasiswa PPL tampak berdiri penuh khidmat. Rangkaian upacara pun berjalan dengan tertib. Petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pembina upacara, Isti Prihatini, M.Pd., mengawali amanatnya dengan memberikan apresiasi.

“Kami memberikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan upacara pagi ini. Semua petugas upacara tampaknya melaksanakan tugasnya dengan baik dan tentu telah mempersiapkan diri sebelumnya. Semoga hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan upacara-upacara berikutnya,” tuturnya.

Selanjutnya, siswa diingatkan untuk melaksanakan tugas dengan belajar di sekolah dengan penuh kesungguhan. Ini penting sebagai wujud siswa menjalankan amanah orang tua.

“Hargai orang tua Anda yang telah bekerja keras mencari nafkah untuk membiayai Anda semua sebagai siswa. Jangan sia-siakan kepercayaan dan harapan orang tua. Kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh untuk membangun dan mewujudkan cita-cita masa depan.”

Siswa harus berproses menjalankan tugasnya. Begitu diterima sebagai siswa di sekolah ini, konsekuensi untuk belajar penuh disiplin harus dijalani. Siswa kelas X, XI, dan XII harus belajar dengan maksimal karena hasil belajar perlu waktu lama yang harus melalui proses yang berkelanjutan.

Dengan belajar serius, tertib, kreatif, dan disiplin, tentu perubahan kompetensi akan dapat diraih. Oleh karena itu, sangat diharapkan ketika siswa dipanggil ke ruang BK/BP adalah dalam rangka konsultasi studi untuk meraih prestasi, bukan karena masalah yang disebabkan oleh pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan.

Semoga siswa semakin sering menyimak Nasihat dari para guru akan semakin bisa mengimplementasikan dalam kehidupan. Dengan demikian, harapan untuk mewujudkan pribadi siswa yang cerdas, mandiri berkarakter, dan siap menghadapi tantangan akan terwujudkan. (LJ)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279