Berkurban untuk Meningkatkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial

Iduladha 1443 H tiba. Musala Baitul Haq SMAN 5 Palangka Raya pun turut melaksanakan ibadah kurban pada Minggu, 10 Juli 2022. Dua ekor sapi dipotong di samping musala kompleks sekolah.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. yang memantau langsung di lokasi menyatakan bahwa ibadah kurban yang berhasil dilaksanakan ini adalah berkat kebersamaan guru dan staf. Seekor sapi merupakan hasil iuran kurban beberapa guru, staf dan keluarganya, termasuk dari mitra sekolah. Sementara itu, seekor sapi lainnya merupakan sumbangan dari Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran.

Menurut Ramli, pelaksanaan ibadah kurban di sekolah yang dipimpinnya sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama manusia.

“Kita berterima kasih juga kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memberikan sumbangan seekor sapi. Kami juga berharap semangat berkurban dan peduli berbagi dapat membawa kita untuk meningkatkan takwa, meraih hikmah, dan meraih berkah. Semoga untuk ttahun berikutnya kita makin punya kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan ibadah kurban. Apabila nanti ada orang tua siswa, instansi atau pihak mana pun yang berkurban memberikan kepercayaan kepada sekolah ini, Insyaallah kami siap melaksanakan amanah itu,” kata Ramli.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah dihadiri langsung beberapa guru, wakasek, dan staf yang bertindak sebagai panitia. Siswa yang yang tergabung dalam Rohani Islam (Rohis) pun turut berpartisipasi membantu dengan penuh semangat.

Semoga ibadah kurban yang digelar musala Baitul Haq SMAN 5 Palangka Raya semakin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama manusia. Aamiin. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279