Hari Guru Nasional 2022:
“Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”

Hari Guru Nasional (HGN) 2022 diperingati dengan upacara dan beragam acara. Tentu sekolah dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan pun merayakannya.

SMAN 5 Palangka Raya juga menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional pada Jumat, 25 November 2021. Pagi cerah dan hangat menggugah semangat. Antusiasme guru, staf, dan kurang lebih 1000 siswa dalam berupacara tampak membahana, tetapi tetap khidmat.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya ia membacakan pidato resmi Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makariem.

Jika dipadatkan, isi pidato mengajak para pendidik dan semua yang terlibat dalam pendidikan untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan positif yang membawa kebaikan di masa depan. Semua harus terus bergerak melakukan praktik baik untuk mencoba hal baru dengan berinovasi dan bertransformasi untuk menyiapkan generasi berkarakter unggul dan mulia.

Kita semua mesti melangkah bersama menuju tujuan bersama. Pendidikan di Indonesia harus semakin maju, berkualitas, dan memerdekakan. Oleh karena itu, “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” yang menjadi tema HGN 2022 ini harus didukung dan diwujudkan tanpa pamrih dan tak kenal lelah.

Upacara juga dilengkapi dengan penyerahan cendera mata kepada para Wakasek dan para guru serta staf yang telah memberikan dedikasi setulusnya. OSIS mewakili semua siswa memberikan apresiasi ini kepada segenap pendidik dan tenaga kependidikan sekolah ini.

Kemeriahan upacara dalam cuaca yang kian menghangat juga dilengkapi dengan penyerahan sertifikat, piala, dan hadiah kepada siswa pemenang berbagai lomba antarkelas. Sebaliknya, beberapa siswa berprestasi dari berbagai lomba di luar sekolah juga menyerah sertifikat dan piala kepada kepala sekolah. Tepuk tangan riuh rendah, senyum haru dan tawa senang seperti menghiasi wajah-wajah para guru, staf, dan siswa meski sebagian tertutup masker.

Syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng pun kian menambah semarak hari ini. Santap bersama di ruang guru membawa kenikmatan yang harus disyukuri bersama. (LJ)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279