Peduli Berbagi Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter

Masih dalam suasana Libur Khusus Puasa (LKP) dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sekaligus rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang baru berlalu, SMAN 5 Palangka Raya menggelar peduli berbagi. Para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) pun mendapatkan bingkisan sembako. Penyerahan bingkisan dilakukan langsung di sekolah pada Rabu, 5 Mei 2021.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat peduli dan berbagi bagi warga sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, ini juga merupakan wujud kesetiakawanan sosial sekolah kepada para pegawai dan guru tidak tetap yang tetap loyal bekerja meskipun dari segi penghasilan tentu berbeda dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selain masih berkaitan dengan momen Hardiknas yang baru kita peringati beberapa hari lalu, pembagian bingkisan ini juga merupakan wujud dari upaya menguatkan pendidikan karakter peduli berbagi. Apalagi ini ini juga bersamaan dengan bulan Ramadan 1442 H. Sekolah ini juga masih menggelar Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dalam Libur Khusus Puasa meskipun dilakukan secara daring karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat menghadirkan rasa syukur sekaligus memelihara semangat kerja sama yang penuh kekeluargaan di lingkungan sekolah tercinta ini,” katanya di sela-sela penyerahan bingkisan.

Tentu saja kegiatan ini mendapat respons yang menggembirakan bagi para PTT/GTT. Mereka menunjukkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian yang diberikan pihak sekolah.

“Alhamdulilah. Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Sekolah, para Wakasek, dan Tim BP2 yang berkenan berbagi bingkisan kepada kami para PTT/GTT dalam rangkaian Hardiknas sekaligus bulan puasa Ramadan. Semoga ini semakin menggairahkan kami untuk bekerja lebih baik lagi seiring dengan kesejahteraan yang senantiasa meningkat,” kata Muhammad Noor, seorang GTT yang sudah beberapa tahun mengabdi di sekolah ini.

Maka rona gembira pun terpancar dari mereka. Penjaga sekolah, petugas keamanan, petugas kebersihan sopir, staf TU, dan tenaga pendidik yang merupakan PTT dan GTT bergantian menerima bingkisan dengan penuh rasa syukur. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279