Siswi Pamit Ikuti Paskibraka Nasional, Kepala Sekolah dan Ketua BP2 Berikan Amanat

Terpilih sebagai salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti halnya salah satu siswi SMAN 5 Palangka Raya, Anjelina Canesia, yang terpilih sebagai salah satu peserta dari Kalimantan Tengah. Tentu berikutnya harus diiringi semangat, tanggung jawab, kesiapan fisik dan mental, dan fokus pada tugasnya.

Berkaitan dengan itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. memberikan amanat kepada siswi kelas XI MIPA-4 itu agar tetap menaati aturan yang berlaku selama mengikuti rangkaian persiapan, pelaksanaan, dan setelah melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka. Anjelina yang datang ke sekolah didampingi kedua orang tuanya untuk mohon izin dan doa restu akan berangkat ke Jakarta hari ini, Sabtu, 24 Juli 2021.

“Tetaplah jaga prokes secara ketat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Jaga nama diri, keluarga, sekolah, dan daerah. Laksanakan tugas dan tunjukkan prestasi serta kuatkan karakter agar bisa menjadi teladan untuk teman-teman siswa lainnya,” pesan Ramli.

Selain mendapat dukungan amanat dan semangat, kepala sekolah melalui Tim BP2 juga memberikan sejumlah uang saku untuk lebih memotivasi. Ketua BP2 yang sekaligus Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy, M.Pd., menyerahkannya secara langsung kepada Anjelina seraya menambahkan amanat.

“Pandai-pandailah menyesuaikan diri. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ikuti aturan yang berlaku. Syukuri pencapaian yang telah diperoleh tanpa berlebihan. Apalagi, pandemi Covid-19 tentu membuat suasana jauh berbeda dengan kondisi normal,” tuturnya bijak.

Sesuai informasi yang diterima sekolah dari Dispora Provinsi Kalimantan Tengah, para anggota Paskibraka Nasional dari seluruh daerah akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Jakarta kurang lebih sebulan. Ini tercatat dalam surat tugas mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 21 Agustus 2021. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279