SMAN 5 PALANGKA RAYA TETAP BERPRESTASI DI TENGAH PANDEMI

Selasa, 25 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Lomba Pidato untuk tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat dan tingkat Mahasiswa Kota Palangka Raya. Dalam perlombaan ini, SMAN 5 Palangka Raya kembali menorehkan prestasi. Aprilia Wulandari Boru Hutajulu, siswi kelas XII Ilmu Bahasa dan Budaya memeroleh juara 1 dalam ajang perlombaan ini. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka tahapan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah 2020, sekaligus memeringati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 yang lalu.

“Ya. Penyelenggaraan lomba ini tentunya sangat positif. Sehingga dapat memfasilitasi para siswa maupun mahasiswa di Kota Palangka Raya yang rindu berpartisipasi dalam perlombaan pidato pada situasi pandemi Covid-19 saat ini. Protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan dalam pelaksanaan lomba ini. Kami sebagai peserta pun merasa aman selama berpartisipasi dalam lomba ini. Namun, agak disayangkan karena delegasi dari tiap sekolah atau universitas dibatasi maksimal 2 orang, sebab mematuhi protokol kesehatan ini juga, ya. Meski demikian, pelaksanaan lomba ini tetap hikmat dan kami sebagai peserta dapat memetik manfaat dari pelaksanaan lomba ini. Dan saya sangat bersyukur, ya, bisa menjadi juara pertama dalam perlombaan ini. Sangat bersyukur bisa mengharumkan nama sekolah,“ ujar Aprilia.

Ajang lomba yang dilaksanakan di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan ini dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 11.30 untuk tahap pertama, yaitu khusus kategori pelajar. Dan pada pukul 12.30 hingga pukul 15.30 adalah pelaksanaan lomba tahap kedua, yaitu untuk kategori mahasiswa. Dalam kegiatan ini, tercatat ada 15 peserta tingkat SLTA/sederajat, dan 10 orang peserta untuk tingkat mahasiswa.

Kegiatan yang bertema Kemerdekaan dalam Memilih Menjadikan Pemilihan Kepala Daerah Berkualitas ini berlangsung hikmat dalam ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan. Panitia mengecek suhu tubuh para peserta saat memasuki aula serta memberikan fasilitas pelindung diri, seperti face shield, masker, dan hand sanitizer,. Aturan jarak kurang lebih satu meter antarkursi peserta, tamu undangan, maupun panitia penyelenggara pun diterapkan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ibu Dr. Ngismatul Choiriyah, M.Pd.I.

Peserta tingkat pelajar lainnya yang memeroleh juara berasal dari SMAN 1 Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya, SMA Katolik ST Ptr Kanisius Palangka Raya, dan SMA Katolik ST Ptr Aloysius Palangka Raya. Kemudian untuk pemenang lomba tingkat mahasiswa, yaitu IAKN Kota Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Kota Palangka Raya, dan Universitas Palangka Raya. (Tulisan Aprilia Wulandari, diedit L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279