Sosialisasi USBK untuk Kelas XII secara Virtual

Bertempat di ruang virtual, peserta didik kelas XII yang sebagian didampingi orang tua/wali antusias mengikuti sosialisasi Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin dan Selasa, 4 dan 5 April 2022. Kegiatan yang digagas oleh panitia pelaksana USBK juga dihadiri oleh kepala sekolah dan guru.

Kegiatan diawali dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Acara dipandu oleh Dra. Yumiasi Tripena Tara, M.Si. selaku ketua panitia pelaksana USBK. Jabatan sehari-hari beliau adalah wakil kepala sekolah bidang kurikulum.

Dalam pengantarnya, Yumiasi Tara, panggilan akrab beliau, menegaskan bahawa kegiatan ini merupakan bagian penting dari penyampain informasi tentang pelaksanaan USBK. Terlebih lagi pelaksanaan USBK kali ini masih berada pada situasi pendemi Covid-19. “Informasi yang akan disampaikan pada sosialisasi ini sangat penting untuk kalian (peserta didik) ketahui, karena nanti akan disampaikan berbagai hal teknis menyangkut persyaratan, moda pelaksanaan, sistem penilaian, dan pengaturan ruang. Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan secara tatap muka di sekolah” tegasnya.

Kepala SMA Negeri 5 Palangka Raya, Drs. Muhamad Ramli, M.Pd. dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta didik yang akan mengikuti USBK atas semangat dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih dengan kehadiran orang tua/wali yang berarti bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai dasar bagi peserta didik dalam mengikuti USBK dengan lancar dan aman karena didukung penuh oleh orang tua/wali.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan petunjuk teknis USBK yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah disesuaikan dengan kondisi di SMA Negeri 5 Palangka Raya. Pemaparan dipresentasikan oleh I Wayan Muliana, S.Pd. selaku anggota tim penyusun petunjuk teknis USBK SMA Negeri 5 Palangka Raya. Dalam presentasinya, Wayan menjelaskan secara rinci tentang kilas balik USBK di SMA Negeri 5 Palangka Raya, dasar penyelenggaraan, modal pelaksanaan, persyaratan peserta, tata tertib peserta, dan informasi penting lainnya yang mendukung pelaksanaan USBK.

Pada sesi tanya jawab, ada beberapa peserta kegiatan yang menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan USBK. Secara umum, semua pertanyaan yang diajukan sudah dijawab baik. Kegiatan ditutup dengan kalimat “ Selamat Siang” dan admin Cloud Meeting pun menekan tombol “End”

Berikuti ini materi Sosialisasi USBK untuk Kelas XII


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279