Upacara Pertama 2022 Menggugah Semangat Baru

Semester baru semester genap di awal 2022. Tentu bukan sekadar berganti tahun. Semangat baru para siswa untuk belajar meraih kompetensi dan prestasi yang lebih baik harus dikuatkan. Semangat baru para pendidik dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama meningkatkan layanan pendidikan juga harus diwujudkan.

Senin, 3 Januari 2022 merupakan hari pertama masuk sekolah pada semester genap. SMAN 5 Palangka Raya menggelar upacara di halaman sekolah yang diikuti peserta secara luring dan daring. Kurang lebih 50% siswa kelas XII hadir mengikuti upacara secara langsung. Sebagian beserta lainnya beserta siswa kelas X dan XI mengikuti secara daring dari rumah saja.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara. Ia mengajak para peserta didik dan pendidik untuk terus belajar dan bekerja lebih baik. Penguasaan teknologi informasi secara cerdas dan bijak juga harus ditingkatkan.

Khusus untuk siswa kelas XII ia berharap agar menyiapkan diri menyelesaikan belajar di sekolah yang hanya satu semester lagi. Siswa juga diingatkan untuk memantapkan pilihan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau Sekolah Tinggi lainnya dengan memperhatikan kompetensi, peluang, dan minat.

“JIka nanti sudah diterima di perguruan tinggi atau sekolah tinggi mana pun atau langsung bekerja, silakan laporkan ke sekolah. Ini penting agar data alumni tetap ada di sekolah kita,” tuturnya mengingatkan.

Lebih lanjut Ramli mengingatkan bahwa sekolah ini pada tahun 2022 ini akan kembali diakreditasi.

“Mari kita perkuat kerja sama yang baik agar hasil baik. Kita berharap kembali mendapat nilai Unggul atau A untuk akreditasi sekolah kita,” katanya berharap.

Kepada seluruh siswa ia berharap untuk terus menguatkan karakter sebagai profil pelajar Pancasila. Janji siswa yang setiap upacara Senin diucapkan harus diimplementasikan dalam kehidupan.

“Ingat. Janji adalah utang yang harus dipertanggungjawabkan. Buktikan bahwa kalian adalah siswa yang bertakwa kepada Tuhan YME, hormat kepada orangtua dan guru, dan senantiasa belajar dengan penuh integritas dan jujur. Mari wujudkan itu dengan semangat baru untuk berubah menjadi lebih baik,” pesannya penuh harap. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279