Upacara Terakhir, Kepala Sekolah Ajak Para Siswa Berubah Menjadi Lebih Baik

Hari ini Senin, 6 Juni 2022 merupakan upacara terakhir penutup tahun pelajaran 2021/2022. Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara. Di depan dewan guru dan staf serta 600-an siswa kelas X dan XI, ia memberikan motivasi menjelang pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang akan berlangsung pada 8 sampai dengan 17 Juni 2022.

“Mantapkan persiapan diri kalian mengikuti PAT. Pastikan perangkat gawai atau laptop kalian dalam kondisi siap digunakan dengan kuota yang cukup tersedia,” tuturnya mengingatkan.

Berkaitan dengan belajar sebagai upaya untuk berubah menjadi lebih baik, Ramli mengajak siswa berubah lebih baik dalam berbudi pekerti luhur. Pengetahuan dan keterampilan serta penguasaan teknologi informasi sangat penting, karakter mulia lebih penting dalam kehidupan untuk menciptakan kemaslahatan bersama.

Sikap saling menghargai dan membantu dalam kebaikan harus diwujudkan. Para siswa tidak boleh melakukan perundungan (bullying) kepada siswa yang lain. Semua harus mencegah dan menghindari segala bentuk tindakan kekerasan, baik secara verbal maupun nonverbal untuk menciptakan sekolah yang aman dan tenteram.

Siswa yang baik dalam bersikap, disiplin, kreatif dan terus sungguh-sungguh belajar dengan menguatkan karakter sangat berpeluang untuk sukses menghadapi perubahan. Oleh karena itu, senantiasa berpikir dan bertindak positif dengan sikap saling menghormati harus dikedepankan.

Akhirnya, Ramli juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan staf yang tetap tulus memfasilitasi pembelajaran selama tahun pelajaran 2021/2022. Ia berharap agar kinerja yang tulus dan kerja sama yang baik terus ditingkatkan untuk mendukung tercapainya visi dan misi sekolah. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279