SMAN 5 Palangka Raya Kembali Berbagi untuk PTT dan GTT

Sikap peduli sosial kembali ditunjukkan sekolah untuk mereka yang terdampak wabah Covid-19. Salah satunya, SMAN 5 Palangka Raya yang telah mewujudkan kepedulian sosial itu dengan berbagi meskipun untuk sementara masih di kalangan keluarga besar sekolah.

Rabu, 6 Mei 2020, sekolah yang kini memasuki usia seperempat abad ini kembali membagikan paket sembako. Bantuan ini diberikan untuk para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang berjumlah 19 orang.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Muhamad Ramli, M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada para guru yang dipimpinnya atas kepeduliannya berbagi kepada mereka yang terdampak kondisi darurat Covid-19.

“Alhamdulillah kami dapat kembali berbagi dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada PTT dan GTT di sekolah kami. Mereka yang terdiri atas staf TU, Satpam, petugas kebersihan, dan guru honorer kita pikir perlu mendapat perhatian khusus saat ini karena penghasilannya relatif kecil dan tidak tetap. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi dan mempertahankan semangat kerja mereka selama ini. Semoga pula wabah yang kini melanda segera berakhir kembali normal seperti sediakala,” katanya didampingi beberapa Wakasek Kesiswaan Jonkenedy, M.Pd. dan Panitia Pengumpulan Donasi, I Wayan Muliana, S.Pd. saat penyerahan langsung bantuan paket sembako.

Semangat kebersamaan dan berbagi pun tampak di wajah kepala sekolah yang mewakili seluruh warga sekolah. Rasa syukur pun terlukis pula di wajah-wajah mereka yang menerima bantuan itu. (L.J.)