SISWI SMAN 5 JUARA I LOMBA PIDATO KOMPETISI EKONOMI KREATIF

Meski dalam situasi tidak normal karena pandemi Covid-19, semangat kompetisi para siswa dan mahasiswa di Kota Palangka Raya tidak serta-merta hilang. Terbukti dengan antusiasme peserta Lomba Kompetisi Ekonomi Kreatif yang diselengarakan oleh Hima Pendidikan Ekonomi UM Palangka Raya yang bekerja sama dengan UKM UM Palangka Raya serta dengan FKIP UM Palangkaraya, tanggal 1–16 September 2020, dalam rangka kolaborasi kegiatan kompetisi antara mahasiswa Pendidikan Ekonomi dan mahasiswa FKIP UM Palangka Raya.

Lomba ini ditujukan bagi pelajar SMA/SMK/MA sederajat dan mahasiswa di Kota Palangka Raya, dengan 4 cabang lomba yaitu lomba pidato, baca puisi, karikatur, dan video tutorial yang diikuti oleh total 65 peserta untuk keseluruhan cabang lomba.

Siswi SMAN 5 Palangka Raya yang berpartisipasi dalam cabang lomba pidato dan berhasil menduduki posisi juara satu. Ia adalah Aprilia Wulandari Boru Hutajulu, siswi kelas XII Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya.

“Luar biasa Hima Pendidikan Ekonomi, UKM Kreatif, dan FKIP UM Palangka Raya. Kegiatan ini begitu sukses dengan kerja sama para panitia yang begitu ramah pada peserta. Semoga kompetisi ini bisa menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan, guna menjadi wadah silaturahmi pelajar dan mahasiswa di Kota Palangka Raya. Piala ini saya persembahkan untuk sekolah tercinta SMAN 5 Palangka Raya,” tuturnya bersyukur.

Kegiatan ini dilakukan secara daring untuk lomba karikatur dan video tutorial. Sedangkan untuk lomba pidato dan baca puisi dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat di Aula PWM dan Aula Utama UM Palangka Raya. Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 9 September 2020 oleh Wakil Rektor III UM Palangka Raya. (Aprilia Wulandari)