SMAN 5 Palangka Raya Peringati Hari Pahlawan dan Lantik Pengurus OSIS

Rinai gerimis sempat membuat upacara tertunda. Bahkan, masih dalam suasana gerimis, upacara memeringati Hari Pahlawan 10 November 2021 tetap tergelar di halaman SMAN 5 Palangka Raya. Semangat dalam derai gerimis pun mencairkan semangat meski masih dalam pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upacara itu berlangsung mulai pukul 07.00. Hanya kepala sekolah, wakasek, guru, dan siswa dengan jumlah terbatas hadir langsung. Sementara itu, guru-guru dan ratusan siswa mengikuti secara daring melalui zoom meeting dari rumah masing-masing. Meskipun demikian, semangat penuh khidmat tetap tampak membinar.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Ia membacakan amanat Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H.A. Syaifudi.

Dalam amanatnya ia mengajak agar semangat para pahlawan dapat dijadikan inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan ke arah yang lebih baik. Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka
membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh di dalam hati dan diwujudkan dalam aksi.

“Mari jadikan semangat kepahlawanan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi
kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” ajaknya memotivasi.

Upacara langsung berlanjut dengan pelantikan Pengurus OSIS SMAN 5 Palangka Raya Masa Bakti 2021/2022. Ketua OSIS terpilih (Yeremia Miga), Sekretaris (Cecilia Aurora ), dan Bendahara ( Dellia Annisa Amalia Silmy) beserta pengurus resmi dilantik dan siap bekerja mendukung program sekolah, khususnya program kesiswaan.

“Pengurus OSIS harus menjadi teladan dan menunjukkan karakter yang baik bagi para siswa yang lain. Semangat belajar dan berprestasi secara jujur, disiplin, dan penuh semangat harus selalu dilakukan” jelas Ramli yang bersamaan sedang mensyukuri miladnya pada usia ke-56 bersamaan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2021 ini. (L.J.)