Semangat 44 Siswa SMAN 5 Palangka Raya Ikuti OSN Kota

Semangat berkompetisi secara sportif untuk meraih prestasi terbaik tampak pada para siswa SMA peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Palangka Raya. Ini tergambar pada siswa SMAN 5 Palangka Raya yang begitu serius menyelesaikan soal-soal di layar komputer. Mereka mengikuti kegiatan ini secara daring langsung di laboratorium komputer.

Ada 44 siswa sekolah ini yang telah mengikuti kegiatan ini secara tertib bergantian dalam dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 24—25 Mei 2022. Mereka terbagi sesuai bidang kompetisi yang diikuti. Ada sembilan bidang yang dikompetisikan dalam OSN ini, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Informatika, Astronomi, Geografi, dan Kebumian.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. berharap para siswanya mengikuti OSN Tingkat Kota dengan sebaik-baiknya untuk meraih peluang mengikuti OSN di tingkat provinsi, bahkan nasional.

“Kami berharap paras siswa SMAN 5 Palangka Raya dapat berkompetisi secara sehat dalam ajang OSN Kota. Berjuanglah sungguh-sungguh dengan tetap sportif dan menjaga integritas untuk meraih prestasi yang terbaik. Mudah-mudahan nanti para juara yang terpilih mewakili kota juga akan dapat berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional,” tuturnya penuh optimime saat memberikan pengarahan sebelum para siswa memulai kegiatan OSN Kota.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya, Adriansyah, M.Pd., beserta pejabat Disdik Kota Palangka Raya hadir meninjau langsung kegiatan di OSN ini. Mereka mengapresiasi antusiasme para siswa yang tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade ini secara sportif untuk meraih prestasi terbaik (L.J.)