Pertandingan Antarkelas Usai, Kelas XI MIPA-6 Raih Juara Umum

Semarak kehebohan pertandingan antarkelas (classmeeting) di SMAN 5 pun berakhir. Kegiatan yang berlangsung mulai 15 sampai dengan 21 Juni itu pun ditutup secara resmi pada Kamis, 22 Juni 2023 di halaman sekolah.

Kepala sekolah, Drs.M. Ramli, M.Pd., memberikan apresiasi kepada Pengurus OSIS, para siswa, dan guru/staf yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu.

“Terima kasih kalian telah berlomba dan bertanding antarkelas secara sportif penuh kegembiraan. Mudah-mudahan ini bisa semakin menjalin kebersamaan antarkelas untuk sesuatu yang positif. Semoga juga kalian lebih bisa meningkatkan kemampuan untuk lebih mengasah minat dan bakat yang positif dan bermanfaat juga,” tuturnya memberikan sambutan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa para siswa kelas X dan XI juga akan segera menerima rapor kenaikan kelas. Siswa yang naik kelas tidak boleh terlalu berpuas diri. Semangat belajar harus terus ditingkatkan karena tantangan di kelas berikutnya tentu akan lebih berat. Siswa yang masih tinggal kelas tidak boleh terlalu berkecil hati. Siswa yang belum naik kelas harus berinstropeksi dan lebih disiplin serta lebih bersemangat dalam belajar untuk berubah menjadi lebih baik.

Akhirnya pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang pun berlangsung. Ada enam lomba/ pertandingan antarkelas yang telah berlangsung, yakni sepakbola mini (mini soccer), bola voli campuran, mobile legend, cerdas cermat, flying spike, dan estafet kardus.

Sorak-sorai kegembiraan menggema. Kelas X dan XI silih berganti disebut sebagai pemenang. Bergantian para guru, Wakasek, dan Kepala sekolah menyerahkan hadiah dan sertifikat. Akhirnya, tampil sebagai juara umum adalah Kelas XI MIPA-6.

Kemeriahan melesat dan pagi menanjak siang semakin menyengat hangat. Hiburan suguhan siswa di ujung penutupan pun kian membangkitkan semangat dan sportivitas. (LJ)