Kabid SMA Tinjau USBK SMAN 5 Palangka Raya

Hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tetap berjalan lancar meski sebagian siswa ada yang terlambat hadir. Hujan lebat sejak pagi hingga saat keberangkatan ke sekolah memang sedikit memberikan nuansa tersendiri.

Hal istimewa saat siswa melaksanakan USBK pada pagi Selasa, 19 April 2022 di SMAN 5 Palangka Raya adalah kunjungan langsung Kabid Pembinaan SMA Disdikprov Kalteng, Safrudin, S.Pd., M.Pd. Kehadirannya adalah untuk meninjau dan memastikan kegiatan USBK di sekolah ini berjalan lancar dan dengan semestinya.

Dengan didampingi kepala sekolah, Drs. Muhamad Ramli, M.Pd., Wakasek Kurikulum, Dra. Yumiasi T. Tara, M.Si., Wakasek Humas, Lukman Juhara, M.Pd., Admin Web Sekolah, I Wayan Muliana, S.Pd., dan panitia USBK, Safrudin pun menyambangi satu per satu 12 ruang kelas siswa mengikuti USBK. Di depan pintu ia menyapa ramah pengawas ujian dan memotivasi agar semua berjalan lancar. Terlihat para siswa kelas XII tetap fokus menyelesaikan soal-soal di layar gawainya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terakhir ruang laboratorium komputer yang menjadi sekretariat USBK pun tak luput dari pantauannya. Tampak beberapa siswa yang terlambat hadir dan mengalami masalah dengan perangkat atau gawai mengikuti ujian di laboratorium komputer ini difasilitasi panitia.

“Mudah-mudahan USBK terus berjalan lancar, semua sistem perangkat berfungsi dengan baik, dan semua siswa bisa mengikuti sampai selesai dengan tetap mengutamakan kejujuran atau integritas,” tutur Safrudin berharap.

Ia juga mengapresiasi panitia USBK yang telah menunjukkan kerja tim yang kompak dan solid. Ia berharap kondisi ini tetap dijaga dan dipertahankan sehingga pelaksanaan USBK benar-benar mencapai kesuksesan.

Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Muhamad Ramli, M.Pd., menyampaikan bahwa persiapan USBK mulai dari sosialisasi, penyiapan perangkat, dan koordinasi panitia sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bahkan, para siswa sebelumnya juga sudah difasilitasi untuk mengikuti uji coba (try out) USBK.

“Kami sudah bekerja sama dan bekerja keras untuk menyiapkan USBK ini. Mudah-mudahan ujian sekolah yang berlangsung sejak kemarin Senin, 18 April sampai dengan 26 April 2022 terus berjalan lancar dan penuh integritas,” tuturnya. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279