Raih Juara Harapan III, SMAN 5 Tetap Bersyukur

Semangat untuk tetap berprestasi tidak berhenti. Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, geliat aktivitas di era kebiasaan baru tetap mengalir. Berbagai kegiatan positif secara terbatas dan mematuhi protokol kesehatan bertahap digelar di luar ruang virtual. Demikian juga dengan lomba untuk para siswa.

SMAN 5 Palangka Raya pun berusaha tetap aktif mengikuti berbagai program kegiatan, termasuk perlombaan yang diikuti siswa. Salah satu lomba yang baru diikutinya adalah Lomba Musikalisasi Puisi yang diadakan Balai Bahasa Kalimantan Tengah, 31 Agustus–1 September 2020. Dalam lomba yang diikuti secara terbatas oleh beberapa SMA di Kota Palangka Raya dan menerapkan protokol kesehatan, SMAN 5 Palangka Raya pun telah menunjukkan partisipasi dan semangatnya meskipun dalam suasana yang berbeda.

Predikat juara harapan III yang telah diraihnya tetap mengantarkan sekolah ini penuh rasa syukur. Guru pembimbing musikalisasi puisi, Ika Saktila, M.Pd. dan Gerhard Gere, S.Pd., memberikan apresiasi positif terhadap penampilan tim siswanya.

“Kita tetap bersyukur para siswa sudah berpartisipasi dalam lomba ini. Mereka juga sudah mau berlatih di masa pandemi ini. Mereka berani berkomitmen dan berlatih serta berlomba lalu siap menerima apa pun hasilnya. Kemenangan yang sesungguhnya adalah sportivitas dan lapang dada menerima ketika belum meraih yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. Muhamad Ramli, M.Pd., yang sempat menyaksikan langsung saat tim siswanya tampil dalam lomba itu juga memberikan apresiasinya.

“Kita tetap memfasilitasi siswa untuk tampil kreatif berkompetisi secara sehat untuk menguatkan karakter siswa. Selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan itu sudah merupakan prestasi tersendiri untuk sekolah ini. Kita selalu memotivasi para siswa dan guru untuk tetap belajar dan bekerja dengan baik untuk meraih prestasi. Selamat untuk para siswa dan guru pembimbing yang tetap aktif bekerja walau di tengah pandemi. Kita bersyukur tetap dapat menambah catatan prestasi,” katanya memotivasi. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279