Raihlah Sukses Dunia Akhirat dengan Ilmu

Semua orang tentu ingin menggapai kesuksesan. Semua orang ingin meraih kebahagiaan. Untuk mencapai kesuksesan tentu harus berusaha. Untuk berusaha kita perlu menggunakan ilmu.

Kesuksesan dalam hidup di dunia bisa diraih dengan ilmu. Begitu juga dengan kesuksesan hidup di akhirat juga bisa diraih dengan ilimu. Tentu kita kita meraih kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Keduanya mesti dicapai dengan mengupayakan melalui ilmu dan mengamalkannya.

Ustaz Muhroji memberikan tausiah di depan guru, mahasiswa PPL, dan ratusan siswa SMAN 5 Palangka Raya pada Jumat siang, 18 November 2022 di aula sekolah. Ia mengajak hadirin pengajian sekolah itu untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

“Kesuksesan di dunia walau sementara tetap perlu kita perjuangkan. Kita harus belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan akhlak yang mulia agar dapat meraih manfaat dan menebar berkah. Kebahagiaan di akhirat juga harus lebih diperjuangkan karena kita pasti akan hidup di akhirat yang kekal. Oleh karena itu, mari kita belajar, bekerja, dan beribadah dengan sepenuh takwa untuk meraih dua kesuksesan, yakni sukses di dunia dan sukses di akhirat.”

Para siswa juga diingatkan bahwa selain belajar sungguh-sungguh menuntut ilmu, hormat pada orang tua dan guru juga harus dilakukan. Begitu juga siswa juga harus mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah serta undang-undang yang berlaku di negeri ini agar ketenteraman bisa terjaga.

“Mari kita belajar, bekerja, beribadah dengan tekun dan senantiasa berbuat kebaikan. Semoga kita semua akan menggapai kesuksesan dan kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat.”

Sebelumnya, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., diwakili Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara, memberikan sedikit sambutan.

“Kebetulan kepala sekolah sedang menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-84 di Solo, Jawa Tengah. Jadi, beliau tidak dapat hadir dalam pengajian di sekolah kali ini. Mewakili beliau saya mengimbau kepada para siswa untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari amanat tausiah yang disampaikan ustaz. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang meraih keberuntungan dan keberkahan.” (LJ)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279