Refleksi Usia 27 Tahun, SMAN 5 Palangka Raya Terus Berbenah

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 SMAN 5 Palangka Raya itu berlangsung meriah meskipun digelar secara sederhana. Dewan guru, staf, dan para siswa memenuhi aula hingga ke luar aula. Mereka mengenakan pakaian bertema etnik nusantara, yakni, baju Korpri, baju PGRI, pakaian daerah, kebaya, dan batik daerah. Tamu undangan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Komite Sekolah, dan beberapa Kepala SMA Kota Palangka Raya turut hadir.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., menyatakan terima kasih kepada para pendahulu yang telah memimpin dan mengantarkan sekolah ini untuk terus maju dan berkiprah dari waktu ke waktu.

“Usia dewasa 27 tahun harus kita refleksi dengan penuh kearifan. Mari terus kompak menjalin kerja sama keluarga besar sekolah ini dengan berbagai pihak untuk lebih berprestasi dan senantiasa berbenah,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H.A. Syaifudi, S.Pd., M.S.M., diwakili Kabid Pembinaan SMA, Safrudin, S.Pd., M.Pd., berharap agar keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya mensyukuri prestasi yang telah diraih dengan tetap meningkatkan kedisiplinan guru dan siswa dalam pembelajaran. Berbagai tantangan ke depan juga semakin berat sehingga kepala sekolah, guru, komite, siswa, dan orang tua/wali harus saling bahu-membahu mendukung program sekolah.

“Alumni juga tidak boleh melupakan sekolah ini, bahkan harus berupaya memberikan sumbangsih. Para siswa di kelas atau angkatan yang lebih tinggi tidak boleh melakukan perundungan (bullying) kepada adik-adiknya, tetapi harus memberikan keteladanan dan karakter yang lebih mulia,” katanya menekankan.

Beragam penampilan hiburan pun turut melengkapi kemeriahan itu. Para guru dan siswa tampil silih berganti. Sajian tari daerah,
berbalas pantun, dan musikalisasi puisi menarik perhatian. Begitu juga atraksi pencak silat, karungut diikuti tari manasai, vokal solo, peragaan busana, paduan suara, serta pidato turut melengkapi semarak peringatan ulang tahun itu.

Akhirnya, pemotongan tumpang sebagai salah satu wujud syukur dan kebersamaan memuncaki perhelatan. Kabid PSMA, Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum ( Dra. Yumiasi Tara, M.Si.), Wakasek Kesiswaan (Jonkenedy, M.Pd.), dan Wakasek Sarpras (Endar Priyo Sulistiyo, S.Pd.) bergantian memotong tumpeng. Begitu juga dengan penyerahan bingkisan kepada kepala sekolah sebelumnya yang pernah memimpin SMAN 5 Palangka Raya, yakni Drs. H. Arbusin. Makan bersama usai sesi foto bersama pun berlangsung dalam kegembiraan dan kesederhanaan.

Semoga ulang tahun semakin mengukuhkan kedewasaan SMAN 5 Palangka Raya. Harapan kita tentu sekolah ini terus berkarya, berprestasi, menguatkan karakter, dan menebar berkah serta makin mewujudkan visinya. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279