Semarak Pertemuan Antarkelas Berakhir, Semangat Tetaplah Mengalir

Semarak keriangan siswa dalam berbagai pertandingan dan lomba antarkelas (class meeting) pun usai. Kegiatan yang digelar seusai Penilaian Akhir Semester (PAS) ini berlangsung pada 20–22 Desember 2021 di lingkungan sekolah.

Semangat dan keriuhan itu dipecahkan oleh para siswa, baik yang terjun langsung dalam pertandingan maupun yang hanya sebagai pendukung dan penggembira. Tampaknya mereka ingin melupakan sejenak saat PAS daring yang cukup melelahkan dengan hasil yang agak mencemaskan. Maka pertandingan futsal, bola voli, cerdas cermat, dan mobil legenda yang penuh tepuk sorak kebersamaan pun menghadirkan kegembiraan tersendiri di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., saat menutup kegiatan berharap agar para siswa bukan hanya bergembira dan mengejar kemenangan dalam pertandingan antarkelas. Siswa harus belajar menjunjung nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan semangat belajar.

“Teruslah mengembangkan minat dan bakat dengan tetap mengedepankan sportivitas, kejujuran, kolaborasi positif, dan penuh semangat. Tetaplah fokus untuk terus belajar meraih kompetensi akademik dan nonakademik terbaik,” pesannya menyemangati.

Penyerahan sertifikat penghargaan kepada para pemenang pun berlangsung oleh kepala sekolah, para wakasek, dan panitia kegiatan. Tentu aplaus kegembiraan dari para siswa pun memenuhi halaman sekolah.

Berikut para pemenang pertandingan itu. Juara 1, 2, dan 3 futsal putra adalah kelas XI MIPA-5, X MIPA-3, dan XII MIPA-1. Juara 1, 2, dan 3 futsal putri direbut oleh X MIPA-6, XII MIPA-3, dan XII IPS-1.

Dalam pertandingan bola voli, kelas XII IPS-1 berhasil meraih Juara 1. Kelas XII IBB sukses merengkuh juara 2 dan juara 3 diperoleh kelas XII MIPA-3.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang berlangsung di aula sekolah berakhir dengan juara 1 diraih kelas XII MIPA-3. Posisi juara 2 ditempati kelas X MIPA-5 dan kelas XII MIPA-2 memperoleh juara 3.

Siswa yang suka bermain game pun ada yang mengikuti kompetisi mobile legends. Berturut-turut juara 1, 2, dan 3 adalah siswa kelas XI IPS-3, X MIPA-6, dan X MIPA-1.

Tak ketinggalan siswa komentator yang turut meramaikan pertandingan dengan ulasan spontan pun mendapat penghargaan. Jeremi Oktavian kelas XII MIPA-1 meraih komentator terbaik 1 dan Dian Rangga Ayuda kelas XII IPS-2 memperoleh terbaik 2.

Selamat para juara. Selamat semua siswa. Teruslah mengalirkan semangat belajar untuk meningkatkan prestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Kuatkanlah karakter untuk mengarungi arus perubahan menuju yang lebih baik. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279