SMAN 5 Palangka Raya Catat Prestasi di Pekan Ilmiah dan Seni FKIP UPR 2021

Semangat untuk belajar dan berkompetisi secara sportif harus terus dibangkitkan. Pandemi Covid-19 bukan penghalang untuk melaksanakan kreativitas yang dapat meningkatkan kompetensi dan meraih prestasi. Berbagai kegiatan pembelajaran dan kompetisi positif di berbagai bidang perlu diikuti sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa percaya diri dan menguatkan karakter siswa.

Berkaitan dengan itu, dua siswa SMAN 5 Palangka Raya berhasil meraih prestasi dalam Pekan Ilmiah yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) pada Sabtu, 20 November 2021. Angelina Aurelia kelas XI MIPA-2 berhasil meraih Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Reza Ramadhan kelas XII MIPA-1 memperoleh Juara 3 Olimpiade Biologi. Rona kegembiraan dan rasa syukur pun tampak menghiasi wajah mereka yang menerima piala, sertifikat penghargaan, dan hadiah.

“Terima kasih kepada guru Bahasa Inggris, Bu Tisia Pratiwi, S.Pd. yang telah membimbing saya untuk mengikuti lomba pidato ini. Terima kasih juga kepada Bu Siska Puspasari S.Pd. yang telah hadir langsung mendampingi dan menyemangati kami. Semoga hasil yang saya peroleh bisa memotivasi rekan-rekan siswa untuk lebih bersemangat dan belajar percaya diri meraih prestasi,” tutur Angelina.

“Ya. Saya juga sangat bersyukur dapat meraih prestasi dalam Olimpiade Biologi ini. Ini olimpiade terakhir yang saya ikuti karena berikutnya saya harus fokus mempersiapkan diri sebagai siswa kelas XII untuk mengikuti ujian sekolah dengan harapan memperoleh hasil terbaik,” tambah Reza optimistis.

Tentu sukses ini tak cukup disikapi dengan berpuas diri dan berhenti sampai di sini. Guru pendamping, Siska Puspasari, S.Pd., mengapresiasi kegiatan Pekan Ilmiah dan Seni UPR 2021 dan mengajak para siswa untuk tetap terus bersemangat belajar.

“Terima kasih kepada penyelenggara kegiatan yang telah memfasilitasi minat siswa untuk belajar berkompetisi melalui lomba dan olimpiade. Untuk para siswa saya berharap terus berjuang meraih kompetensi dan prestasi terbaik serta bisa menjadi contoh yang baik untuk adik-adik kelasnya,” katanya berharap.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd., pun selalu mendorong para siswa untuk selalu belajar dan berani berkompetisi secara sportif dan penuh kreativitas.

“Pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan atau penghalang untuk tetap bersemangat belajar. Kondisi saat ini harus menjadikan para siswa di bawah bimbingan guru untuk lebih kreatif meraih prestasi. Apalagi, kita sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Tentu para siswa, orang tua/wali, para pendidik, dan semua pihak harus turut berpartisipasi mendukung kegiatan pendidikan ke arah yang lebih baik,” katanya memotivasi. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279