Sosialisasi dan Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di SMAN 5 Palangka Raya

Sosialisasi dan Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 berlangsung di aula sekolah. Acara yang digelar oleh Ditbinmas Polda Kalteng pada Kamis, 27 Januari 2022 ini diikuti oleh kepala sekolah, beberapa guru, pengurus OSIS, dan para Ketua Kelas.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. M. Ramli, M.Pd. menyambut baik kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% Terbatas telah berlangsung hampir sebulan.

“Kita tetap mengimbau dan terus mengingatkan serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para siswa dan warga sekolah. Sampai saat ini dan mudah-mudahan seterusnya tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ini tentu menjadi harapan baik untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran,” tuturnya.

Berikutnya, tiga narasumber atau pembicara, yakni Kompol G. Herundo Martho, S.E.,M.Si. (Ps. Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Kalteng), Irma Afsesta (Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kota Palangka Raya), dan Kompol M. Tampubolon (Ps Binti sosial Ditbinmas Polda Kalteng) bergantian menyampaikan paparan dan imbauan serta berdialog dengan para peserta, khususnya para siswa.

Beberapa pesan dan simpulan dapat dicatat. Bukan hanya percepatan penanganan Covid-19, ada juga hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah sebagai berikut.

  1. Siswa harus berhati-hati dalam pergaulan. Hindari pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan ke hal-hal negatif yang merugikan.
  2. Covid-19 masih ada. Tetap waspada dan ketatkan protokol kesehatan.
  3. Gunakan media sosial secara bijak dan cerdas. Hindari membuat ujaran kebencian, hoaks, pornografi, dan kekerasan serta hal-hal
  4. Hati-hati berkendara dan ikuti aturan berlalu lintas. Miliki SIM dan perhatikan kelengkapan kendaraan. Cegah kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.
  5. Hindari segala bentuk perselisihan, pertengkaran, dan perkelahian. Tunjukkan pribadi yang unggul dan berkualitas dan tidak mudah terprovokasi.
  6. Waspadalah terhadap penyalahgunaan Narkoba yang merusak jiwa dan raga. Jangan ikut-ikutan hal negatif dengan mencoba-coba mengkonsumsi segala bentuk Narkoba dan minuman keras.
  7. Hadapi masalah dengan kecerdasan, intelektual, dan kebijaksanaan. Jadilah generasi berperilaku baik dan berkarakter kuat.

Semoga kita semua tetap bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Semoga pula semua menjadi pribadi yang baik yang taat aturan serta menjauhi segala bentuk perilaku dan perbuatan negatif sebagai manusia yang selalu menjunjung intelektualitas dan moralitas. (L.J.)


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/u661263715/domains/sman5palangkaraya.sch.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279